Monday, April 6, 2015

Mengurangi Radang Amandel Dengan Teh Hijau

Posted by Unknown at 7:45:00 PM
Teh hijau memang banyak sekali manfaatnya, karena selain dapat mengatasi bau mulut, teh hijau juga dapat mengurangi radang amandel. Dikarenakan radang amandel dapat menyerang siapa saja, tidak peduli anak-anak ataupun orang dewasa. Amandel terdapat di belakang mulut melapisi sisi tenggorokan. Bila terdapat virus atau bakteri yang menginfeksi, amandel akan terasa sakit yang biasanya disertai iritasi, peradangan, kemerahan, dan tenggorokan akan terasa gatal.

Teh Hijau mampu melawan virus dan bakteri sehingga membuat peradangan dan iritasi akan berkurang. Teh hijau mengandung katekin, yaitu antiosidan yang dapat melepaskan protein khusus yang menyerang bakteri dan virus. Maka dengan pelepasan protein ini, akan meningkatkan respon sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik.

Teh hijau mampu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh dengan memerangi infeksi virus dan bakteri yang dapat membuat amandel menjadi bengkak. Para peneliti menyarankan agar mengkonsumsi teh hijau bebas kafein agar meningkatkan imunitas. Tak hanya itu, teh hijau juga dapat berfungsi sebagai anti inflamasi dan mempunyai potensi untuk mengurangi rasa sakit amandel. TDikarenakan teh hijau juga memiliki sifat sebagai penghambat pertumbuhan bakteri dan mampu membantu untuk menetralisir bakteri yang terjebak pada kantong amandel yang dapat mengakibatkan infeksi. Para peneliti merekomendasikan agar mengkonsumsi 2 hingga 4 cangkir teh hijau stiap harinya. Proses yang disarankan yaitu dengan mencampurkan 1 sendok teh hijau dengan secangkir air mendidih, kemudian diamkan selama 10 menit.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor