Monday, February 2, 2015

Menjaga Tubuh Agar Tetap Ideal Setelah Melahirkan

Posted by Unknown at 7:23:00 PM
Tubuh Tetap Ideal Setelah Melahirkan

Siapa yang tidak ingin tampil cantik dan tubuh tetap ideal, berat badan ideal serta tubuh sehat setelah melahirkan? setiap wanita tentu menginginkan tubuh yang ideal meskipun usai melahirkan dan memiliki anak. Berat badan bertambah setelah melahirkan adalah hal wajar yang kerap dialami oleh wanita.


Cara Alami untuk menjaga tubuh agar tetap Ideal:
  • Menyusui: Pastikan Anda menyusui si kecil. Tidak sedikit penelitian menyebutkan bahwa menyusui adalah cara mudah yang bisa dilakukan seorang ibu untuk mendapatkan tubuh ideal setelah melahirkan. Menyusui bayi secara langsung bisa membantu buah hati Anda tetap sehat, kekebalan tubuh terjaga dan kedekatan Anda dengan buah hati semakin baik.
  • Olahraga: Untuk mendapatkan tubuh yang langsing dan sehat pasca melahirkan, Anda sangat perlu untuk olahraga secara teratur. Pastikan melakukan olahraga untuk mengeluarkan keringat dan menghilangkan lemak dalam tubuh. Olahraga bisa Anda lakukan mulai dari olahraga yang paling ringan yakni lari atau jalan cepat. Olahraga rutin dua sampai tiga kali seminggu bisa membantu Anda dapatkan tubuh langsing, bugar dan ramping setelah melahirkan.
  • Buah Dan Sayur: Penuhi nutrisi tubuh dengan memperbanyak memakan buah dan sayur. Selain sehat dan merawat kecantikan kulit, buah  dan sayur juga sangat baik bagi Anda yang menginginkan tubuh Ideal dan terjaga usai melahirkan. Meskipun banyak makan buah dan sayur,  namun Anda harus tetap menutrisi tubuh dengan karbohidrat dan juga protein, demi penuhi nutrisi si kecil yang masih minum ASI (Air Susu Ibu). 
  • Sarapan: Pastikan untuk selalu sarapan setiap pagi. Tubuh bisa dijamin akan tetap langsing ketika Anda sarapan di pagi hari. Makan di pagi hari justru sangat baik bagi kesehatan dan kelancaran program diet dibandingkan mengabaikan sarapan dan lebih memilih makan di sore atau di malam hari. 
  • Air Putih: Air putih disinyalir sangat membantu tubuh mendapatkan bentuk ideal. Usahakan selalu penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air putih dua hingga delapan  gelas perhari. Minum air putih dikatakan lebih sehat jika dibandingkan dengan minum minuman lain seperti kopi, teh, soda atau sirup. Jika Anda ingin tubuh sehat dan ideal setelah melahirkan, usahakan untuk konsumsi air putih yang cukup. 

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor