Friday, February 27, 2015

Penyebab Batuk Berdarah

Posted by Unknown at 7:54:00 PM
Kulit manggis dan daun sirsak dikenal sebagai anti virus dan bakteri yang sangat baik, dimana kedua bahan tersebut bisa membunuh bakteri dan virus yang kebal dengan antibiotik dan juga sangat selektif dalam membunuh virus dan bakteri dengan tidak membunuh sel yang baik bagi tubuh, sehingga obat batuk berdarah dengan kulit manggis dan daun sirsak merupakan pengobatan penyakit batuk berdarah paling aman dan juga efektif

Tapi sebelum kitamembahas lebih jauh mengenai obat batuk berdarah dengan kulit manggis dan daun sirsak, alangkah baiknya kita mengenal lebih dahulu mengenai penyakit batuk berdarah. 
Penyakit Batuk Berdarah
Pada umumnya masyarakat seringkali menganggap remeh penyakit batuk-batuk. Namun berbeda dengan yang satu ini yaitu jika terserang penyakit batuk darah maka sseorang harus benar-benar mewaspadainya pula.Penyakit batuk berdarah menurut Dr. Dwi Bambang Sp.P salah seorang dokter mitra spesialis paru RS Telogorejo Semarang adalah merupakan salah satu tanda gejala dari penyakit infeksius. Jumlah volume darah yang dibatukkan akan bisa bervariasi dan dahak yang bercampur darah tersebut bisa berjumlah minimal sampai dengan masif (banyak) tergantung dari laju serta lokasi perdarahan. 
Penyebab Penyakit Batuk Berdarah
Adapun penyebab dari penyakit batuk darah ini adalah dikarenakan adanya ekspektorasi darah akibat pendarahan dari saluran nafas di bawah laring atau pun perdarahan yang keluar melalui saluran nafas bawah laring. Batuk darah lebih sering merupakan tanda atau gejala dari suatu penyakit dasar yang harus dicari lagi melalui beberapa macam jenis pemeriksaan yang lebih mendetail untuk mengetahui penyebab utamanya pula.
Penyebab lainnya dari batuk darah atau hemoptisis bisa juga karena adanya infeksi jamur atau pun virus. Bisa juga karena adanya kelainan pada paru, bekas penyakit TBC yang kambuh, kanker paru, atau juga karena rusaknya jalan nafas karena batuk yang telah berlangsung lama sehingga pembuluh darah menjadi pembuluh darah akan menjadi rapuh. Untuk penanganan batuk berdarah atau perawatan batuk berdarah untuk pertama kalinya adalah pertama pasien disuruh duduk kemudian ditenangkan. Karena pada umumnya bila seseorang atau pasien akan bisa menjadi panik bila batuk bercampur dengan darah apalagi kalau hal ini pertama kali dialami paseiennya.
Manfaat Daun Sirsak Untuk Obat Batuk Berdarah
Cara kerja daun sirsak dalam mengobati penyakit batuk berdarah, dimana kandungan yang terdapat pada daun sirsak mampu melawan bakteri juga virus penyebab penyakit tbc.Kandungan acetogenin yang terdapat pada daun sirsak mampu melawan bakteri penyebab tbc, bahkan virus yang lebih kebal dari virus tbc.
Penelitian yang dilakukan di amerika serikat telah membuktikan bahwa daun sirsak tidak hanya baik melawan viru bakteri Mikobakterium tuberkulosa, bahkan virus Hiv, virus malaria dan imunospresif dan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.

Pada tahun 1997 Para peneliti di Universitas Purdue, Amerika Serikat menyatakan, bahwasannya NADH dehidrogenase pada ekstrak daun sirsak berperan sebagai penghambat inveksi virus HIV. NADH dehidrogenase merupakan enzim yang berada dalam protein yang terikat oleh membrane dari sistem transport electron mitokondria. Selain itu, hasil penelitian yang tercantum dalam review Laporan Ilmiah Skaggs tahun 1997 sampai 1998 menyatakan annonaceous acetogenins terutama yang berdekatan dengan cincin bis-tetrahidrofuran (THF) berperan sebagai sitotoksik terhadap aktivitas virus malaria dan imunospresif (Zuhud, 2011). Menurut Padma dkk. (1999), ekstrak daun sirsak dapat melawan virus herpes simleks (HSV-1) yang menyerang kulit.

Menurut Takashi dkk. (2006), senyawa acetogenins dan beberapa alkaloid murisolin, cauxine, couclamine, stepharine, dan reticulin di dalam daun sirsak mampu bertindak sebagai antibakteri. Kandungan fitokimia annonaceous acetogenins pada ekstrak daun sirsak merupakan agen aktif antibakteri.
Manfaat Kulit Manggis Untuk Obat Batuk Berdarah

obat batuk berdarahBeberapa penelitian tentang kulit manggis mempublikasikan bahwasannya senyawa xanthone pada kulit manggis bersifat antimikroba terhadap MRSA (methicillin resistant staphylococcus aureus), yaitu bakteri yang telah kebal terhadap obat antibiotik yang dapat menyebabkan infeksi parah. Penyakit akibat MRSA memang tidak dikenal di Indonesia. Namun di beberapa negara, seperti Amerika, bakteri ini sangat menakutkan karena dalam waktu singkat akan memakan sel-sel tubuh manusia. Bakteri ini dapat menyebabkan cacat fisik dan kematian pada penderitanya.

Hasil penelitian di Tokyo pada tahun 2003, menunjukkan bahwa antioksidan xanthone dalam manggis (dan kulit manggis) juga memiliki efek antibakteri yang dapat menghambat pertumbuhan mikroorganisme seperti mycobacterium tuberculosis (penyebab TBC) dan staphylococcus aureus (penyebab infeksi dan gangguan pencernaan).

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Suksamran pada tahun 2003, kandungan alpha-mangostin, beta-mangostin, dan garcinone B pada manggis mampu menghambat pertumbuhan bakteri mycobacterium tuberculosis penyebab penyakit paru-paru atau tuberkulosis (TBC), jadi inilah alasan kulit manggis baik untuk mengobati penyakit batuk berdarah.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor