Friday, September 9, 2016

Tips Atasi Keputihan Secara Alami

Posted by Unknown at 7:32:00 PM
 Hindari Keputihan Dengan Cara Alami!!!

Selamat datang dan selamat berkunjung di http://artikelkesehatanalami23.blogspot.co.id/ kali ini saya akan membahas bagaimana cara mengatasi keputiham secara alami. Cara ini dapat dilakukan orang wanita agar dapat menyembuhkan penyakit ini. Seorang wanita tentunya pernah mengalami keputihan. Reaksi keputihan  memang sangat wajar terjadi dan biasanya muncul menjelang periode menstruasi baik atau sebelum atau sesudah mentsruasi selesai, namun hal yang perlu diperhatikan  yaitu kondisi keputihan itu sendiri. Keputihanterdiri dari beberapa kondisi, seperti putih, penuh air, lengket, hijau kekuning ataupun bau yang tidak sedap. Setiap tanda keputihan yang berbeda  memberikan petunjung mengenai kondisi reproduksi wanita. Melihat berbagai jenis keputihan yang sangat banyak, maka dari itu wanita perlu mengetahui cara perawatan keputihan yang tepat. Berikut cara menyembuhkan keputihan, diantaranya: Menjaga Kebersihan Pakaian Dalam dan Luar: Cara yang paling ampuh yaitu dengan menjaga kebersihan seputar Miss "V", dengan menjaga kebersihan pakaian dalam dan luar, gunkan pakaian yang terbuat dari bahan katun. Bahan katun akan menjadikan area vagina menjadi tidak lembab dan tidak kering. Hindari menggunakan bahan sintetis dikarenakan panas dan akan menghasilkan keringat berlebihan. Selain itu untuk pakaian luar hindari menggunakan pakaian yang terlalu ketat. Gunakan celana yang longgar sehingga area reproduksi menjadi lebih nyaman.
Hindari Penggunaan Cairan Pembersih Vagina: Banyaknya cairan pembersih vagina yang bisa didapat dengan mudah, bahkan dengan membeli bahan tersebut tidak perlu  menggunakan resep dari dokter, Namun pada kenyataannya menggunakan pembersih vagina justru dapat meningkatkan jumlah keputihan. Beberapa bahan kimia dalam cairan tersebut dapat menyebabkan kerusakan pH murni dalam area vagina serta mematikan bakteri yang baik. Karena itulah sebaiknya hindari penggunakan cairan pembersih vagina saat keputihan.
Makan Pisang Setiap Hari: Anda juga bisa mengobati keputihan dengan cara yang sangat alami. Buah pisang menjadi buah yang bisa mengurangi keputihan dengan cara yang alami dan juga menyembuhkan keputihan itu sendiri. Pisang membantu tubuh mengatasi gangguan reproduksi dengan membantu menyeimbangkan hormon dari dalam tubuh. Untuk menghentikan keputihan dengan pisang Anda bisa mencoba untuk makan pisang selama dua kali sehari. Pisang juga sangat baik untuk membantu pencernaan yang sehat dan kandungan kalium pisang membantu meningkatkan detak jantung yang sehat.
Minum Jus Basil dan Susu: Cara mengobati keputihan secara alami adalah dengan jus basil dan susu. Basil memang sudah diakui sebagai tanaman obat yang bisa membantu mengatasi keputihan secara alami. Basil mengandung senyawa yang bisa meningkatkan kesehatan rongga vagina dan mengendalikan kondisi pH. Masalah pH yang tidak seimbang sering dialami oleh wanita terutama menjelang dan setelah periode menstruasi. Anda bisa mencoba menyembuhkan keputihan dengan cara menghaluskan beberapa lembar daun basil, kemudian campurkan dengan satu gelas susu rendah lemak. Metode ini bisa menyembuhkan keputihan selama satu atau dua minggu setelah terapi.
Hindari Mengkonsumsi Makanan Berminyak: Makanan berminyak mengandung lemak yang bisa menyebabkan keputihan menjadi lebih parah. Makanan yang berminyak bisa menyebabkan kadar hormon dalam tubuh mengalami perubahan. Kadar hormon yang tidak seimbang inilah yang kemudian akan merubah keputihan menjadi lebih buruk. Selain itu makanan berminyak juga menyebabkan kondisi metabolisme tubuh terhambat. Jadi selama keputihan maka sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan berminyak.
Hindari Kafein: Selama keputihan sebaiknya wanita juga harus menghindari mengkonsumsi kafein secara berlebihan. Kafein bisa menyebabkan kondiri perubahan hormon terutama estrogen. Penurunan dan peningkatkan jumlah estrogen akan mempengaruhi kondisi pH dan bakteri baki dalam vagina. Hal ini cenderung menyebabkan keputihan lebih memburuk. Bahkan jika terjadi pada wanita yang masuk dalam masa menopause maka bisa menyebabkan keputihan yang sangat parah. Jadi selama keputihan maka hindari minum kopi, teh atau jenis minuman lain yang mengandung kafein.
Menggunakan Panty Liner: Cara mengatasi keputihan yang berbau pada wanita dapat memanfaatkan panty liner. Untuk mengatasi keputihan maka wanita juga bisa menggunakan panty liner. Pembalut tipis dan nyaman ini akan merubah kondisi pH dalam vagina dan memerangi pertumbuhan bakteri buruk yang berlebihan. Wanita disarankan untuk memilih jenis panty liner yang terbuat dari kapas murni dan bisa membentuk kondisi lingkungan yang nyaman untuk vagina. Hindari jenis panty liner yang terbuat dari campuran bahan sintetis. Rekomendasi jenis panty liner juga bisa didapatkan dari dokter setelah pemeriksaan. Dokter biasanya merekomendasikan jenis panty liner khusus yang bisa menghentikan keputihan.
Minum Banyak Air Mineral: Air mineral juga bisa membantu mengatasi keputihan. Caranya adalah dengan banyak minum air mineral. Air mineral bisa mengeluarkan semua racun dalam tubuh lewat saluran sekresi setelah diolah oleh ginjal. Keluarnya racun dari tubuh membuat tubuh bisa melakukan metabolisme dengan baik. Sistem ini kemudian juga bisa membantu tubuh mendapatkan keseimbangan pH yang alami pada organ reproduksi. Selain itu juga bisa membantu mengatasi penumpukan bakteri atau virus yang bisa menyerang organ reproduksi.
Jangan Stres atau Depresi: Stress dan depresi bisa merubah keseimbangan pH dalam vagina dan menyebabkan keputihan. Kondisi ini paling sering dialami oleh wanita yang memiliki aktifitas pekerjaan yang sangat sibuk dan tekanan pekerjaan yang berat. Untuk mencegah dan mengendalikan keputihan maka stress dan depresi harus dikendalikan. Cara ini juga bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah pada bagian organ reproduksi sehingga semua kondisi kesehatan akan lebih terjaga.
Gunakan rebusan daun sirih: Cara mengatasi keputihan yang gatal dan berbau dengan daun sirih sangat ampuh untuk kesehatan anda. Jika Anda melihat maka beberapa jenis cairan pencuci vagina terbuat dari daun sirih. Namun cairan yang sudah dicampur dengan bahan kimia menyebabkan racun yang bisa membunuh bakteri baik dalam vagina. Air rebusan daun sirih yang terbuat dari daun sirih segar bisa membantu membersihkan vagina dan meningkatkan produksi bakteri baik. Untuk menggunakan cara ini Anda bisa mencoba dengan cara merebus satu atau dua gelas air dengan beberapa lembar daun sirih hingga mendidih. Kemudian saring dan minum airnya selama dua atau tiga kali dalam sehari. Jika dilakukan secara rutin maka bisa menyembuhkan keputihan dengan lebih cepat.
Minum Air Rebusan Dari Beras Putih: Cara lain yang bisa mengobati keputihan adalah dengan minum air rebusan dari beras putih. Caranya adalah dengan merebus beras putih yang sudah dicuci dengan bersih. Setelah mendidih maka ambil airnya dan tuang di gelas. Tambahkan satu sendok madu untuk menambah khasiat dari air rebusan beras putih. Kemudian minum selagi masih hangat. Jika Anda melakukan cara ini secara rutin maka dalam waktu satu atau dua minggu keputihan akan sembuh. Air beras putih mengandung bahan aktif untuk melawan bakteri dan virus penyebab keputihan.
Mengkonsumsi Sayuran Hijau: Berbagai jenis sayuran hijau seperti kale, bayam, asparagus dan kubis juga bisa membantu menyembuhkan keputihan. Sayuran ini mengandung sejumlah senyawa seperti zat klorofil alami, zat besi, vitamin dan mineral lain yang lengkap. Senyawa dan zat inilah yang akan membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudah terkena infeksi dari bakteri dan jamur pada bagian vagina. Mengkonsumsi sayuran hijau juga akan membantu mempertahankan kesehatan tubuh secara menyeluruh.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor