Tuesday, July 19, 2016

Tips Tubuh Ideal Dambaan Seorang Wanita

Posted by Unknown at 8:57:00 PM
Pada pembahasan kali ini, kami akan menyampaikan tentang bagaimana agar memiliki tubuh yang ideal, dengan menguruskan badan. Tak bisa dipungkiri bahwa gaya hidup modern ini telah membuat banyak orang terbiasa dengan pola hidup yang kurang baik, dan salah satu akibatnya yaitu peningkatan berat badan yang semakin lama semakin berlebih. Karena itulah banyak orang yang mencari cara tentang bagaimana menurunkan berat badan dalam waktu yang singkat dengaMenurunkan berat badan secara alamin cara yang sehat. Namun tak jarang juga orang yang menggunakan obat-obatan kimia untuk menurukan berat badan. Meskipun mungkin hasilnya dapat dinikmati, tentunya tidak baik jika terus menggunakan obat-obatan kimia tersebut dalam jumlah yang banyak.Tubuh ideal merupakan dambaan setiap orang, baik wanita ataupun pria pasti menginginkan tubuh yang ideal, dikarenakan berat badan yang berlebih dapat menyebabkan tubuh menjadi gemuk serta dapat mengakibatkan  munculnya masalah baru. Diantaranya yaitu kurangnya percaya diri terhadap penampilan dan berbagai penyakit pun dapat menyerang tubuh anda.

Berikut cara menurunkan berat badan secara alami, diantaranya:

  • Membiasakan Olahraga Secara Teratur: olahraga merupakan salah satu kegiatan atau aktivitas yang cukup efektif untuk membakar kalori di dalam tubuh. jika tidak pernah berolahraga, tentu saja kalori akan semakin menumpuk. Dengan melakukan olahraga secara teratur setiap minggunya, sedikit demi sedikit kalori akan berkurang dan akan menurunkan berat badan. Maka dari itu tak heran jika olahraga selalu disarankan oleh para ahli sebagai alah satu cara mengurukan badan secara alami yang cukup efektif. Berolahragalah minimal selama 15-30 menit dalam satu hari dan minimal 4 kali dalam satu minggu supaya Anda mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Kurangi Konsumsi Makanan yang Digoreng: Sebagian besar masyarakat indonesia mungkin sangat menyukai makanan-makanan yang digoreng.Tak dapat dipungkiri bahwa berbagai jenis makanan yang dimaak dengan minyak panas tersebut menjadi salah satu kategori makanan yang nikmat dikonsumsi kapanpun dan dimanapun. Namun, konsumsi gorengan terlalu banyak juga bisa mengakibatkan timbunan lemak berlebih yang akan membuat tubuh Anda semakin gemuk. Bukan hanya lemak, tetapi kolesterol juga akan semakin meningkat. Bahkan jika dikonsumsi secara terus menerus, akan ada banyak penyakit yang akan hinggap dan menggerogoti kesehatan Anda.
  • Lebih sering makan: Untuk menurunkan berat badan, anda dapat melkukannya dengan lebih sering makan, namun dengan mengurangi porsi makan Anda dalam sekali makan. Dengan demikian Anda bisa makan lebih dari 3 kali dalam sehari. Karena dengan makan dengan intensitas waktu yang lebih sering, akan membantu proses metabolisme di dalam tubuh Anda menjadi lebih lancar. Dengan demikian pembakaran lemak dan proses lainnya di dalam tubuhpun semakin lancar dan bisa mempercepat proses penurunan berat badan Anda.
  • Konsumi Makanan Berserat: Selain menghindari berbagai jenis makanan berminyak atau yang digoreng, cara menguruskan badan secara alami lainnya adalah dengan cara memperbanyak konsumsi makanan berserat. Bukan hanya bermanfaat untuk proses diet saja, akan tetapi makanan berserat juga sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Alasannya adalah karena serat mampu mengikat lemak dan membuangnya bersama kotoran yang keluar dari tubuh. Dengan demikian berat tubuh Anda juga semakin lama akan semakin berkurang. Makanan-makanan berserat ini bisa Anda dapatkan dari berbagai jenis buah dan sayuran. Selain itu jika Anda selama ini terlalu banyak makan nasi, kurangilah konsumsi beras putih atau ganti menunya dengan beras merah. Meskipun rasanya memang kurang nikmat, namun efeknya cukup baik untuk proses penurunan berat badan.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor