Friday, March 13, 2015

Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan

Posted by Unknown at 8:01:00 PM
Buah salak memiliki Nama Ilmiah Salacca zalacca, Kulit buah salak memiliki sisik dan berwaran Kecoklatan, Sementara buahnya memiliki Warna Putih bersih di dalamnya terdapat Biji bulat yang berwarna hitam kecoklatan, buah ini biasanya dapat dengan mudah kita dapatkan di Pasar Buah atau pun di Supermarket terdekat yang ada di daerah kita, Siapa sangka jika buah salak ini memiliki Kandungan yang baik bagi kesehatan. Siapa sih yang gak kenal buah yang satu ini, Namun walupun banyak yang mengenalnya, akan tetapi belum tentu banyak orang yang mengetahui khasiat dari buah yang satu ini.

Berikut Manfaat Buah Salak Bagi Kesehatan: 
  • Dapat mengatasi Diare: Ketika anda tidak berhenti-henti BAB atau Diare sebaiknya anda mengkomsumsi buah salak ini, karena salak mempunyai serat yang tinggi sehingga dapat mampu mengobati diare
  • Dapat bermanfaat untuk Kesehatan Mata: Buah salak mengandung betakaroten yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dan salak juga lebih besar 5,5 kali dari buah mangga dan 5 kali lebih besar dari semangka.
  • Dapat digunakan untuk diet: Bagi anda yang ingin menguruskan badan atau Diet, maka buah salak baik untuk anda kosumsi. Dengan kandungan fitonutrien yang ada di dalam salak dapat membantu diet anda. Salak juga mempunyai 2mg Vitamin C. Kenapa serat bisa membantu? karena serat bisa membuat anda lebih cepat kenyang dan tahan lama.
  • Dapat Meningkatkan Kecerdasan Otak: Penelitian juga mengungkapkan bahwa salak diklam mampu meningkatkan kinerja otak karena kandungan pottasium dan pektin. Pottasium dimanfaatkan oleh sistem saraf otonom, yang merupakan pengendali detak jantung, meningkatkan fungsi otak, dan meningkatkan fungsi fisiologi lainnya. Brdasarkan hasil penelitian yang dipublikasikan bahwa jurnal "Intregative Center Therapies" kandungan salak berupa pektin dapat mencegah dan mengobati kanker prostat.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor