Sunday, March 15, 2015

Khasiat Bluberry Bagi Kesehatan

Posted by Unknown at 6:07:00 PM
Siapa sih yang gak kenal buah yang satu ini???? Mungkin kita sering menemukan buah bluberry dalam bentuk selai atau makanan dengan rasa buah bluberry. Buah bluberry merupakan buah dari tanaman semak yang memiliki nama latin vaccinium dari keluarga tanaman Ericaceae. Tanaman ini masih terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu: Bluberry Semak Rendah da bluberry semak tinggi. Bluberry semak tinggi rata-rata dapat tumbuh dengan ketinggian 10-12 meter, dengan batang yang banyak bercabang. sementara jenis yang kedua, bluberry semak pendek, memiliki ketinggian tanaman sekitar 1-2 meter. kedua jenis species ini dapat tumbuh pda tanah berpasir, asam, dan lebih bagus tumbuh di tanah yang terbuka.

Manfaat Bluberry bagi kesehatan:
  • Mencegah penuaan dini: Antioksidan yang terkandung dalam bluberry akan mencegah efek penuaan dini serta melindungi tubuh dari penyakit seperti kanker dan jantung kronis. Antioksidan ini dapat bermanfaat mencegah kerusakan sel dengan jalan menetralisir radikal bebas, dan membantu meanjaga tubuh dari berbagai penyakit. buah ini juga dapat mencegah peradangan, yang lebih dikenal sebagai penyakit yang terkait usia, seperti: Alzheimer dan penyusutan otak.
  • Menjaga kondis Penglihatan: Bluberry juga mengandung vitamn A dengan kadar yang cukup baik. Dengan demikian dapat mencegah kebutaan karena usia tua.
  • Dapat menyehatkan otak: bluberry merupakan makanan otak alami, serta dapat membantu mengembalikan kehilangan memory jangka pendek serta kondisi lain yang terkait dengan penuaan. Antioksidan juga dapt membantu kemampuan motorik.
  • Meningkatkan Kekebalan tubuh: Blueberry yang sangat kaya akan antioksidan seperti antosianin, vitamin C, B kompleks, vitamin E, vitamin A, tembaga ( pembangun sistem kekebalan tubuh yang sangat efektif dan zat antibakteri), selenium, seng, dan besi (mempromosikan kekebalan dengan meningkatkan hemoglobin dan konsentrasi oksigen dalam darah) , maka serius dikatakan dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah terjadinya infeksi. Setelah sistem kekebalan tubuh Anda kuat, maka Anda tidak akan mudah pilek, demam, cacar dan banyak penyakit menular lainnya yang disebarkan oleh bakteri dan virus .
  • Mencegah Kanker: Selain kandungan anthocyanidin, blueberry juga mengandung antioksidan lain seperti antocyianin, resveratrol, flavonol dan tanin, yang membantu untuk mencegah pertumbuhan sel kanker. Studi yang dilakukan dilaboratorium telah menemukan manfaat blueberry, yang salah satunya adalah bisa mencegah kanker usus besar dan kanker ovarium hingga 50%. Buah ini terutama bagus dimasukkan untuk diet seorang wanita, yaitu untuk mencegah kanker ovarium yang hanya terjadi pada wanita.

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor