Tuesday, January 13, 2015

Penyebab Dan Cara Menghilangkan Panu Dengan Bahan Alami

Posted by Unknown at 4:19:00 PM
**Cara Menghilangkan Panu Secara Alami**
Panu adalah salah satu jamur yang tumbuh pada permukaan kulit yang memiliki corak warna sedikit berbeda dengan kulit. Panu terkadang menjadi salah satu penyakit yang tidak menimbulkan rasa sakit akan tetapi menimbulkan rasa malu bagi penederitanya. Biasanya panu akan menempel pada bagian-bagian tertentu pada kulit mislakan pada bagian wajah, pundah, tangan dan sekujur tubuh. Jenis penyakit ini tergolong menular dengan perlahan jadi berhati-hatilah.
Pada umumnya panu disebabkan oleh beberpa hal diantaranya : 

  • Gaya Hidup: Gaya hidup yang tidak sehat cendrung akan membuat jamur tumbuh pada kulit. Misalkan saja anda malas merawat dan membersihkan kulit dengan teratur. Kotoran yang mengendap pada kulit akan membuat bakteri betah dan timbulnya jamur dengan cepat.
  • Alat Mandi: Jika anda ingin terhindar dari peneyebaran panu maka perhatikan siapa yang ada disekililing anda. Kebanyakan kita ketika mandi sering melakukan atau bergantian alat mandi dengan teman atau bahkan anggota kelurga. Misalkan saja menggunakan handuk orang yang terjangkit panu, kemudian menggunakan sabun orang yang terkena panu tidak menutup kemungkinan akan tertular ke tubuh anda secara perlahan.
Itulah diantara penyebab timbulnya penyakit kulit panu yang harus anda ketahui, kemudian ketika panu sudah menempel pada kulit maka tidak ada jalan lain selain menghilangkan panu secara permanen sampai ke akar-akarnya, karena jenis penyakit kulit yang satu ini akan terus muncul apabila tidak dibasmi sampai tuntas.

 Beberapa cara yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan panu:

**Perhatikan Kebersihan**
Kita bisa mengambil kesimpulan dari sebab timbulnya panu yaitu kurangnya menjaga kebersihan kulit, oleh karena itu perhatikan kebersihan kulit anda. Rajin mandi menggunakan sabun dan rutin mandi minimal 2 kali sehari.

**Menggunakan Bahan Alami**
  • Lengkuas : Bahan alami untukmenghilankan panu salah satunya menggunakan lengkuas, tumbuhan ini bisa anda temukan di sawah atau kebun. Cara menggunakan lengkuas sebagai obat panu sangat mudah, Siapakan lengkuas kemudian bersihkan setelah itu potong kecil dan oleskan pada permukaan kulit anda yang terkena panu. 
  • Campuran blerang dan jeruk nipis : Jeruk nipis yang memiliki sifat mengangkat kotoran pada kulit kemudian dicampur dengan blerang sangat ampuh menghilangkan panu dengan cepat.
  • Caranya ambil blerang kemudian sediakan air jeruk nipis setelah itu campur blerang tadi dengan air jeruk nipis dan oleskan pada kulit yang terkena panu.
  • Bawang putih : Selain sebagai rempah rempah bawang putih mengandung senyawa jat yang bisa menghilangkan panu dengan alami tanpa meninggalkan bekas. Caranya, ambil bawang putih, kupas, dan oleskan pada kulit anda yang panu, lakukan cara ini dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
  •  Kapur sirih dan belimbing: Kolaborasikan dua bahan ini untuk menghilankan panu pada kulit anda. Caranya sangat mudah, ambil kapur sirih kemudian sediakan belimbing setelah itu campur kedua bahan ini dan oleskan pada bagian kulit yang panu. Lakukan dengan rutin supaya ada efeknya. 

0 comments:

Post a Comment

 

Artikel Kesehatan © 2010 Web Design by Ipietoon Blogger Template and Home Design and Decor